Monday, June 22, 2020

Baking soda sangat bagus untuk membersihkan rumah

7 Manfaat baking soda untuk membersihkan rumah


1. Noda dan bau di dalam toples

Menyimpan makanan di toples atau kotak makan siang bisa meninggalkan bau dan noda yang sulit dihilangkan. Untuk mengembalikannya ke kondisi semula, taburkan baking soda di atas spons, lalu nyalakan lingkungan yang bernoda atau berbau.

Jika noda masih sulit hilang, campur empat sendok makan soda kue dengan air hangat. Celupkan spons ke dalam larutan, lalu bersihkan bagian tersebut.

2. Bau di lemari es

Setelah menyimpan begitu banyak makanan, tentu saja akan ada bau nilai kredit yang buruk dari lemari es. Untuk menghilangkannya, taburkan soda kue di selembar kertas, dan letakkan di lemari es. Diamkan kecuali aromanya menghilang, karena soda kue dapat menyerap bau yang tidak enak di lemari es.

Agar aromanya tidak ikut lagi simpan baking soda di lemari es. Cukup buka kotak baking soda sehingga dapat terus menyerap bau. Metode ini juga bisa digunakan pada lemari sepatu atau lemari yang berbau.
"Baca juga : Cara membersihkan sofa berjamur."

3. Permukaan dapur

Saat memasak, ada cukup uang menjadi minyak atau konstituen lain yang melekat pada banyak bagian dapur, seperti Partisi tenggelam, kompor, serta gelombang mikro. Gosok noda dengan larutan soda kue dan air.

4. Hidangan dan wajan yang sangat berminyak

Setelah memasak, wajan biasanya sangat berminyak, seperti hidangan yang kita gunakan untuk makan makanan. Cara mengatasinya adalah mencampur sabun cuci piring dengan sedikit baking soda, lalu cuci piring dan goreng seperti biasa.

Cuci sofa terbaik di bandung


5. Panggangan yang sulit dibersihkan

Panggangan adalah salah satu masakan utama yang sulit dibersihkan karena kotoran yang terbakar bisa sangat melekat. Gunakan baking soda ke sikat pembersih sehingga kotoran bisa lebih banyak tanpa masalah dibersihkan.
"Baca juga : Cara membersihkan springbed putih."

6. Sofa dan furnitur halus

Bau apak dapat timbul pada sofa, bantal, dan guling yang digunakan. Biasanya tempat terpencil bau yang tidak menyenangkan dengan menaburkan baking soda di sofa atau bantal. Diamkan selama 15 menit, kemudian vakum agar baking soda tidak lagi tersisa. Tidak hanya untuk sofa dan bantal, kita juga bisa menerapkan metode ini pada kasur.




7. Saluran tersumbat

Saluran yang diblokir bisa sangat traumatis bukan? Akibatnya, selesaikan masalah ini dengan menuangkan 1/2 cangkir soda kue dan 1/2 cangkir cuka ke saluran yang tersumbat. Tutupi dengan kain atau handuk lembab, lalu diamkan selama 5 menit. Lalu siram dengan air hangat. Saluran akan kembali dengan mudah

No comments:

Post a Comment

Cara Menyiangi Kursi panjang Kulit dengan Benar agar Tidak Rusak

Kursi panjang kulit yaitu salah satu furnitur yang dipilih beberapa penghuni rumah karena dianggap sulit kumuh dan anti air ketimbang sofa K...